cara mudah root handphone android

          Agan-agan yang budiman, kali ini ane mau share tentang cara mudah root handphone android. Ane curcol dulu yak gan, waktu awal ane beli android, ane langsung coba untuk root android ane, ane searching di mbah google eh yang ada malah gagal terus gan. Ane ga menyerah sampai disitu gan, ane cari dengan kata kunci yang berbeda-beda tetapi tetap satu jua (apa coba). And finally, ane masuk kesuatu forum yang membahas tentang trik root, nah disinilah ane dapet pencerahan. Ane dapet software yang namanya unlockroot, Software ini cukup mudah di gunakan untuk root, begini penjelasannya tp maaf sebelumnya ane jelaskan tanpa image ya gan..
  1. Buka unlockroot dimari
  2. Lalu agan download softwarenya.
  3. Setelah itu install gan.
          Setelah agan install, agan ganti setting di hp agan. Agan pilih setelan - opsi pengembang - centang usb debugging. Lalu agan pilih lagi setelan - keamanan - centang sumber tidak dikenal.Okeh setting di hp agan udah beres. Oh ya ane anggap agan sudah punya driver untuk di koneksikan hp dan komputer agan. Kalau belum agan coba cari di google driver android agan masing-masing. okeh next step begini tahapnya :
  1. Singkronkan  hp agan ke komputer.
  2. Buka unlockroot.
  3. Klik ROOT.
  4. Software unlockroot akan otomatis mendeteksi hp agan, kl emg hp agan kompatible maka akan muncul hp agan beserta tipenya.
  5. Klik saja gan tulisan yang muncul berupa tipe hp agan itu.
  6. Tunggu sampe selesai, hp agan akan reboot dengan sendirinya, biarkan saja jangan diutak-atik dulu sebelum selesai.
  7. Setelah reboot agan bisa reject hp agan dari komputer. Agan liat di menu apakah muncul aplikasi yang bernama "superuser" atau "superSU". Jika muncul berarti agan sukses me-root hp agan. :)
nb : apabila terjadi error atau kerusakan pada android agan, ane tidak bertanggung jawab akan hal itu. Hp yang di root akan hilang garansi resminya tapi sepertinya unlockroot bisa mengatasinya dengan unroot.

Comments

Popular posts from this blog

cara main dota allstars supaya ada musuh komputernya

trik memperkuat sinyal hp

cara membersihkan tangan dari power glue